Impresi Pertama Melihat Trailer Nintendo Switch

Nintendo telah membuat banyak orang di masa kejayaannya menjadi seorang yang kecanduan akan game karenanya, Termasuk saya sendiri. Dengan game – game ekslusifnya yang membuat kita yang memainkannya merasa senang. bukan hanya untuk core gamer, Tetapi semua kalangan. Bukan hanya dari segi itu saja, Nintendo selalu memberikan inovasi – inovasi yang benar – benar inovatif. Seperti Nintendo Wii, dimana kita bisa bermain simulasi olahraga dengan inovasinya yang bernama Wiimote.

Setelah sebelum – sebelumnya  Nintendo mengumumkan bahwa mereka akan merilis sebuah konsol yang diberi code name NX. Pada tanggal 20 Oktober 2016, Nintendo akhirnya mengumumkan konsol tersebut dengan nama Switch. Luar biasa, itulah yang pertama kali saya pikirkan setelah menonton video bocoran awal mengenai Switch oleh Nintendo itu sendiri melalui youtube. Dengan mengusung konsep hybrid console, Nintendo berhasil menarik perhatian seluruh kalangan, bukan hanya para gamer.

 

Luar biasa, adalah perasaan saya setelah melihat apa yang Nintendo perlihatkan konsol teranyar mereka, Switch. Dimana seperti yang saya katakan, Switch merupakan hybrid console. Dimana kita hanya perlu memasang “mesin utama” yang berupa sebuah handheld ke sebuah docking. Apabila kita ingin bepergian ke suatu tempat, kita hanya perlu memasang Joystick khusus Switch yang diberi nama Joy-con, dan voila! Jadilah sebuah Handheld yang memiliki kekuatan yang hampir serupa dengan versi konsolnya.

Nintendo Switch akan menggunakan sebuah cartridge sebagai pengganti disc yang diberi nama GameCard. Dibandingkan disc, Cartridge memiliki daya tahan yang cukup bagus, sehingga bisa digunakan untuk waktu yang sangat lama. Selain itu, kita bisa melihat jika Joy-con tidak harus selalu terpasang di handheld switch itu sendiri. Kita dapat melepasnya, sehingga kita tidak perlu khawatir tangan kita akan pegal – pegal karena terlalu lama memegang Joycon. Nintendo juga menyiapkan Joystick khusus yang diberi nama Nintendo Switch Pro Controller yang mungkin akan dijual terpisah dari konsol dan Joy-con itu sendiri.

This slideshow requires JavaScript.

Kita juga bisa menggunakan Joy-con untuk bermain 2-player game tanpa perlu membeli joystick tambahan. Selain itu, Nintendo juga memberikan fitur Local area multiplayer. Dimana membangkitkan tren game dahulu, yaitu bermain dengan teman atau mungkin orang yang baru kita temui untuk bermain game bersama. Hal tersebut membuat kita bisa bersenang – senang sekaligus bersosialisasi secara langsung, dibanding bermain online.

 

Di dalam video trailer tersebut Nintendo juga memperlihatkan keseriusan mereka dalam mengadakan kompetisi e-Sports game mereka sendiri, yang bisa dibilang ini adalah kali pertamanya Nintendo memiliki niatan untuk mengadakan perlombaan yang bergengsi untuk game – game eksklusif mereka sendiri.

10
Nintendo menunjukan keseriusan mereka dalam E-Sports

Bukan hanya itu saja, di dalam trailer itu juga mereka memperlihatkan game – game mereka. Splatoon baru? Mario Kart baru? NBA2K? Skyrim? Mario Sunshine baru?  Meskipun saya sendiri belum tahu pasti apakah Skyrim dan NBA2K akan benar – benar hadir di Nintendo Switch, tetapi cukup menarik perhatian saya untuk membeli konsol ini. Akan sangat menyenangkan jika saya dapat memainkan Skyrim disaat saya sedang diluar rumah, atau bermain Skyrim saat sedang tiduran. Nintendo juga memperlihatkan game teranyar mereka yang sangat diantisipasi oleh banyak gamer, The Legend of Zelda : Breath of The Wild.

Tetapi masih banyak hal yang belum diketahui, dan juga masih banyak pertanyaan mengenai Nintendo Switch. Mengenai kekuatan Nvidia Tegra X2, Battery life, harga, tanggal rilis, dan Line-up gamenya apa saja. Semua pertanyaan itu akan terjawab pada presentasi khusus Nintendo Switch pada tanggal 12 Januari 2016, di Tokyo Big Sight. Satu yang pasti, I’ll definetely buy it!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s